Terungkap! Ini Strategi Bisnis Adira Finance Di Tahun 2018

Asosiasi manufaktur memperkirakan pertumbuhan penjualan kendaraan bermotor  tahun 2018  sebanyak 5,9 – 6,1 juta unit untuk sepeda motor baru (dari sekitar 5,9 juta unit tahun 2017) dan  mobil baru sama dengan tahun 2017 hingga naik menjadi 1,2 juta unit.

Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance, Hafid Hadeli, kepada GridOto.com menuturkan, tahun lalu, Adira Finance berhasil menyalurkan pembiayaan baru senilai Rp32,7 triliun, tumbuh sekitar 7%.

Di tahun 2018 perusahaan menargetkan pertumbuhan pada penyaluran pembiayaan baru sebesar 5%-10%.

“Sesuai dengan target dari industri otomotif yang memperkirakan penjualan kendaraan bermotor baru pada tahun 2018 akan berada pada kisaran flat hingga 10%. Target ini akan konsisten dievaluasi dan disesuaikan  jika dibutuhkan untuk lebih mencerminkan perkembangan terkini,” ujar Hafid kepada GridOto.com, Jumat (9/2/2018).

Untuk dapat meraih target yang ditetapkan tahun 2018, Adira Finance akan menjalankan berbagai strategi usaha.

Menurut Hafid, sejak beberapa tahun terakhir, salah satu strateginya adalah memfokuskan pada pengembangan channel pemasaran ataupun touchpoint.

Jalur pemasaran ini tidak hanya berbicara tentang channel konservatif, yakni jaringan usaha secara fisik, tapi channel lainnya juga, seperti digital platform dan ekosistem bisnis, yakni melalui partnership.

“Karena itulah, kami telah menjalin kerja sama dengan jaringan ritel waralaba dan pada bulan November 2017, kami juga telah melalukan launching momobil.id,” jelas Hafid.

SUMBER  : gridoto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *